Penyebab Terjadinya Penyakit Keloid

Penyebab Terjadinya Penyakit Keloid

Penyebab Terjadinya Penyakit Keloid

Penyebab Terjadinya Penyakit Keloid – Keloid merupakan pembentukan jenis gangguan yang terjadi pada kulit yang diakibatkan dari bekas luka yang tidak normal.

Keloid ini sendiri biasanya terdapat pada bagian kulit tertentu seperti pada bagian kulit dada, pipi, punggung, daun telinga dan sebagainya.

Perlu anda ketahui, penyakit seperti keloid ini ternyata tidak akan berbahaya sekali bagi kesehatan tubuh anda apabil penyakit tersebut tidak menyebar keseluruh tubuh.

Penyebab terjadinya penyakit keloid tersebut biasanya disebabkan oleh beberapa faktor penyebab seperti yang ada dibawah ini :

Berikut pada isi artikel kali ini kami akan berbabagi sedikit informasi yang sangat bermanfaat sekali bagi anda semua yaitu mengenai penyebab terjadinya penyakit keloid.

Penyebab Terjadibya Penyakit Keloid

Penyebab terjadinya penyakit keloid ini selain disebabkan oleh faktor keturunan, ternyata ada juga beberapa penyebab lainnya, diantaranya yaitu sebagai berikut :

1. Luka Bakar

Bekas seperti luka bakar pada kulit ini ternyata bisa juga termasuk kedalam salah satu penyebab terjadinya penyakit keloid pada kulit anda.

Karena pada saat kulit kita terkena api, maka panas dari api tersebut akan membuat fungsi syaraf kulit  menjadi tidak berfungsi secara normal

Dan selian menyebabkan fungsi syaraf menjadi tidak berkerja secara normal, kulit tersbut akan melakukan regenerasi sel baru.

Yang mana kondisi tersebut ternyata dapat menimbukan terjadinya penyakit keloid tersebut pada bagaian kulit tubuh anda.

2. Cacar Air

Penyebab terjadinya penyakit keloid yang berikutnya yaitu disebabkan karena mengidap penyakit cacar air pada diri seseorang tersebut.

Penyakit cacar air ini sendiri merupakan salah satu penyakit yang sering terjadi pada seorang anak yang berusia dari 10 tahun.

Penyakit keloid yang diakibatkan oleh cacar air ini yang menyebabr diluruh tubuh tersebut biasanya berukutan 3 cm pada setiap keloidnya.

Jadi Penyakit seperti cacar air ini termasuk kedalam salah satu penyebab terjadinya penyakit keloid yang terjadi pada tubuh anda.

3. Bekas Operasi

Perlu anda jetahui, tindakan operasi atau pembedahan pada tubuh biasanya akan membuat jaringan fibrosa pada kulit tidak berkembang secara optimal.

Yang mana jaringan firosa pada kulit yang tidak berkembang tersebut akan meninggalkan bekas atau juga dapat muncul keloid pada bekas luka operasi tersebut.

Maka dari itu bekas operasi tersebut termasuk kedalam salah satu penyebab terjadinya penyakit keloid pada kulit tubuh anda.

4. Bekas Jerawat

Perlu anda ketahui, ternyata bekas luka jerawat ini merupakan salah satu penyebab terjadinya penyakit keloid.

Timbulnya jerawat ini disebabkan karena adanya komedo yang meradang dengan pori-pori yang tertutup minyak.

Jerawat yang terdapat pada wajah tersebut sebenarnya bisa anda cegah dengan cara membiasakan membersihkan muka dan membiasakan pola hidup sehat.

Maka dari itu penyakit seperti keloid yang disebabkan oleh bekas jerawat tersebut bisa anda hindari dengan cara menghindari munculnya jerawat itu sendiri.

5. Bekas Luka Benda Tajam

Bekas luka sayatan benda tajam ini sendiri tenyata merupakan salah satu penyebab terjadinya penyakit keloid. terdapatnya bekas luka benda tajam ini

Biasanya diakibatkan oleh beberapa penyebab seperti, terkena pisau, berkelahi dengan menggunakan benda tajam, jatuh terkena batu yang tajam, dan lain-lain.

Kondisi kulit yang terkena bekas luka benda tajam tersebut biasanya akan memudahkan munculnya penyakit keloid pada kulit tersebut.

Yang mana luka bekas benda tajam tersebut nantinya apabila sudah sembuh akan mencoba meregenerasi sel kulit dan akan terjadi keloid.

Itulah beberapa penyebab tejadinya penyakit keloid yang perlu anda ketahui dan perlu anda waspadai, supaya anda bisa terhindar dari penyakit tersebut.

Baca Juga :

Obat Keloid Alami Paling Ampuh Dan Aman
Cara Menghilangkan Keloid Secara Cepat

Post by :
http://obatherniaalami.walatraberryjus.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*